SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali Bekali Siswa Banyak Keterampilan

Home / Pendidikan / SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali Bekali Siswa Banyak Keterampilan
SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali Bekali Siswa Banyak Keterampilan SMK Penerbangan Cakra Nusantara mengutamakan praktek sehingga tumbuh generasi bangsa yang memiliki skill dan siap bersaing karena sudah sesuai dan sepadan dengan kebutuhan dunia kerja usaha ataupun dunia industri.

TIMESMADIUN, DENPASARSMK Penerbangan Cakra Nusantara mengutamakan praktek sehingga tumbuh generasi bangsa yang memiliki skill dan siap bersaing karena sudah sesuai dan sepadan dengan kebutuhan dunia kerja usaha ataupun dunia industry.

Kepala SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Indra Gita Saragih mengatakan SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali, merupakan sekolah vokasi terakreditasi A yang memiliki reputasi baik tidak hanya pengelolanya, tetapi juga seluruh karakter Taruna/i nya. Pentingnya Kejujuran dan Keadilan dalam suatu Organisasi menjadikan dasar Karakter Taruna/i SMK Penerbangan Cakra Nusantara.

Sekolah vokasi ini mengutamakan praktek 70 persen dan teori 30 persen menghasilkan lulusan yang siap kerja, menciptakan kompetensi dan kesiapan berkarya. Praktek yang dilakukan selama 3 semester yakni di semester 1 dan 2 kelas X, semester 1 kelas XI sudah sangat sesuai dengan rancangan Kementrian Pendidikan dan Budaya RI.

“Prestasi lulusan Taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara tak hanya menonjol saat praktek namun juga teori yakni di angkatan pertama meraih peringkat 6 SMK se Provinsi Bali dan di angkatan kedua meraih peringkat 4 SMK se Provinsi Bali,” katanya.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara mencetak generasi berprestasi melihat di tahun kedua kelulusannya meraih 100% UNBK dengan 97 persen nilai di atas rata-rata. SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga telah meraih Akreditasi A Unggul dengan lulusan berdaya saing tinggi dan siap kerja.

Alumni SMK Penerbangan Cakra Nusantara terserap 64 persen Terserap di Dunia Kerja diantaranya di dunia penerbangan, dan industri lainnya kemudian 34 persen melanjutkan serta berwiraswasta. 

Dunia penerbangan yang identik dengan dunia internasional, mewajibkan Taruna-taruni juga mendapat pelatihan berbahasa Inggris dengan Baik dengan mengikuti Program Build Better Communication (BBC). SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga memfasilitasi pendidikan bahasa Inggris setara D1.

Untuk menyambut tahun ajaran baru 2020/2021, SMK Cakra Nusantara Bali telah menyiapkan fasilitas pendidikan dan praktek di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan dengan teknologi terbaru. 

SMK Cakra Nusantara Bali juga menyiapkan beasiswa senilai 20,4 juta rupiah, bagi para pendaftar yang mendaftarkan diri hingga maret 2020. 

SMK Penerbangan Cakra Nusantara ini memiliki 4 program keahlian yang bergerak di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan diantaranya:  Airframe and Power Plant, Electrical Avionics, Teknik Transmisidan Telekomunikasi (Penerbangan) dan Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara). 

Program ini telah disiapkan agar para lulusan SMK Penerbangan Cakra Nusantara terampil lebih cepat sukses lebih awal karena seluruh Taruna-taruni adalah Juara.

 Bagi para siswa yang tertarik bisa segera mendaftarkan diri di SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Drupadi No 25 (Kampus 1) dan Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar (Kampus 3), dengan nomer pendaftaran 0361 4742600, dan juga dapat dilakukan via SMS ke No 081237098090 juga dapat diakses via website kami di www.smkpenerbangan.sch.id. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com