TK Siti Hajar 1 Kota Madiun Ajak Siswanya Menikmati Taman Kota

Home / Pendidikan / TK Siti Hajar 1 Kota Madiun Ajak Siswanya Menikmati Taman Kota
TK Siti Hajar 1 Kota Madiun Ajak Siswanya Menikmati Taman Kota Wali Kota Madiun H.Maidi saat menerima cindera mata dari anak-anak TK Siti Hajar 1 di depan Balai Kota Madiun, (FOTO: Pamula Yohar C/ TIMES Indonesia).

TIMESMADIUN, MADIUN – Mengajarkan anak mengenal lingkungan sekitar selain menambah wawasan, juga dapat mengatasi kejenuhan saat berada di sekolah. Terlebih, kini banyak taman di Kota Madiun yang bisa digunakan untuk proses belajar di luar ruangan. Hal tersebut disampaikan Kepala Taman Kanak-Kanak atau TK Siti Hajar 1 Kota Madiun, Luluk Lukito saat mengajak anak didiknya rekreasi di taman-taman yang ada di Kota Madiun.

"Ini salah satu kegiatan untuk memberi edukasi kepada anak. Selain itu juga untuk mengenalkan kepada anak-anak tempat rekreasi di Kota Madiun," ujar Luluk Lukito, Kamis (23/1/2020).

Anak-anak-TK-Siti-Hajar.jpgAnak-anak TK Siti Hajar 1, foto bersama usai berkeliling di area Balai Kota Madiun,(FOTO: Pamula Yohar C/ TIMES Indonesia)

Kegiatan rekreasi yang diikuti oleh 91 siswa TK Siti Hajar 1 kali ini mengambil start di depan Balai Kota Madiun, dan dilanjutkan ke Taman Lalu Lintas Bantaran Kota dan berakhir di Taman Bantaran Madiun.

"Dengan pesatnya perkembangan Kota Madiun, banyak tempat-tempat rekreasi untuk anak. Kita  mengenalkan kepada anak-anak kalau di Kota Madiun banyak tempat rekreasi, agar mereka bangga dengan daerahnya sendiri," tambah Luluk Lukito.

Di depan Balai Kota Madiun siswa TK Siti Hajar 1 menyerahkan cindera mata kepada Wali Kota Madiun, H. Maidi. Selain itu, anak-anak tersebut juga menyanyikan lagu Madiun Nyaman dan Damai sembari masuk ke halaman Balai Kota dan  berkeliling di area pusat pemerintahan.

Anak-anak-TK-Siti-Hajar-2.jpgAnak-anak TK Siti Hajar 1 saat berfoto bersama Wali Kota Madiun, (FOTO: Pamula Yohar C/ TIMES Indonesia)

Kegiatan rekreasi tersebut mendapat respons positif dari orang tua murid yang ikut mengawal kegiatan buah hati mereka.

"Senang tentunya, ternyata dengan program wali kota, kita bisa jalan-jalan dan rekreasi di Kota Madiun. Banyak tempat wisata baru di Kota Madiun, kalau ke depan bisa ditingkatkan pastinya bisa lebih bagus lagi," ujar Leni Widyanti, orang tua siswa TK Siti Hajar 1 Kota Madiun.

Melalui kegiatan belajar di luar ruangan yang dilakukan oleh TK Siti Hajar 1 ini, selain memberi edukasi anak dan mengenalkan tempat-tempat rekreasi baru di Kota Madiun. Diharapkan juga untuk menarik minat masyarakat dalam maupun luar kota untuk berwisata di Kota Madiun. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com