Digulung UEA, Simon McMenemy Tetap Memotivasi Timnas Indonesia

Home / Olahraga / Digulung UEA, Simon McMenemy Tetap Memotivasi Timnas Indonesia
Digulung UEA, Simon McMenemy Tetap Memotivasi Timnas Indonesia Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (Foto: PSSI)

TIMESMADIUN, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy tetap mengobarkan motivasi pemainnya meski dipaksa menelan kekalahan telak 0-5 dari tuan rumah Uni Emirat Arab dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020, Kamis (10/10/2019).

Dalam laga Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai itu, Indonesia sejatinya bisa tampil disiplin di sepanjang babak pertama. Namun gawang Wawan Hendrawan akhirnya dibobol hattrick Ali Mabkhout dan dua gol lain disumbangkan Khalil Ibrahim dan Tareq Ahmed.

Usai laga, McMenemy mengaku Indonesia mengalami kesulitan melawan tim bagus yang sudah memiliki persiapan matang dengan kondisi yang baik. Namun ia memuji pemainnya yang sudah berusaha keras dan memberikan segalanya di lapangan. 

"Meski kondisi pemain tidak 100 persen. Karena kami harus mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam waktu cukup singkat. Tapi tadi mereka tunjukkan segala daya dan upaya serta usaha mereka dengan permainan pantang menyerah. Situasi yang sama kami alami di dua pertandingan sebelumnya," ujarnya.

Pria asal Skotlandia itu mengaku Indonesia dihadapkan pada kesalahan serupa yang mereka lakukan dalam dua kekalahan sebelumnya. Kegagalan memanfaatkan beberapa peluang di babak pertama harus dibayar mahal, terutama setelah UEA mencetak gol jelang turun minum.

"Babak kedua semakin sulit dan jauh dari perkiraan kami. Harus kemasukan empat gol lagi. Situasi berubah. Namun demikian, saya tetap salut dan memberikan apresiasi kepada para pemain yang sudah memberikan segalanya di laga ini. Saya harus tetap memotivasi mereka agar bisa bangkit di laga selanjutnya, melawan Vietnam," imbuhnya.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia belum beranjak dari dasar klasemen Grup G setelah menelan tiga kekalahan dalam tiga pertandingan. Laga selanjutnya Indonesia akan melawan Vietnam pada 15 Oktober 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com