Ingin Sarapan Sebelum Olahraga? Yuk, Pilih Makanan Sehat Ini

Home / Gaya Hidup / Ingin Sarapan Sebelum Olahraga? Yuk, Pilih Makanan Sehat Ini
Ingin Sarapan Sebelum Olahraga? Yuk, Pilih Makanan Sehat Ini ILUSTRASI - Sarapan Sebelum Olahraga. (FOTO: Shutterstock)

TIMESMADIUN, JAKARTASarapan sebelum olahraga bisa membantu memberi energi pada tubuh, sehingga performa akan menjadi lebih baik. Namun, Anda perlu memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Yang penting, pastikan yang Anda konsumsi sebelum olahraga adalah makanan sehat yang kaya manfaat.

Jika ingin makan sebelum olahraga, sebaiknya Anda mengonsumsi makanan setidaknya satu jam sebelum berolahraga. Dengan begitu, tubuh akan memiliki waktu untuk mencerna makanan dan mengubahnya menjadi energi. Lalu, apa saja makanan sehat yang bisa dikonsumsi sebelum olahraga?

Berikut ini 4 jenis makanan sehat yang sebaiknya dikonsumsi sebelum olahraga, dilansir dari berbagai sumber.

1. Roti Gandum 

Jika Anda bukan tipe orang yang bisa makan berat di pagi hari, cobalah untuk mengonsumsi sepotong roti sebelum berolahraga. Anda bisa memilih jenis roti yang sehat, yaitu roti gandum yang diolesi dengan selai kacang. Asupan makanan ini tidak terlalu berat, tetapi bisa membantu memberi energi pada tubuh untuk berolahraga. 

2. Smoothies 

Anda juga bisa mengonsumsi segelas smoothies buah segar sebelum berolahraga. Jenis makanan ini bisa memberi energi dan juga baik untuk tubuh. Kandungan buah dan susu yang ada dalam segelas smoothies bisa diandalkan agar performa olahraga menjadi lebih baik. 

3. Buah

Sebelum berolahraga pagi, disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan. Anda bisa memilih untuk konsumsi buah pisang atau apel sebelum berolahraga di pagi hari. 

4. Sereal 

Satu mangkuk sereal juga bisa menjadi alternatif sarapan sebelum olahraga, Selain memiliki rasa yang enak, mengonsumsi makanan sehat ini bisa memberi rasa kenyang dan menyehatkan. Anda bisa menambahkan susu dan potongan buah dalam mangkuk sereal agar lebih nikmat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com