Alhamdulillah, Seluruh Santri Pondok Modern Gontor Sembuh dari Covid-19

Home / Berita / [Kabar Baik] Seluruh Santri Pondok Modern Gontor 2 Dinyatakan Sembuh Covid-19
[Kabar Baik] Seluruh Santri Pondok Modern Gontor 2 Dinyatakan Sembuh Covid-19 Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESMADIUN, PONOROGO – Sebanyak 86 atau seluruh santri Pondok Modern Gontor Kampus 2 Madusari Siman Ponorogo yang terkonfirmasi Covid-19 hari ini dinyatakan sembuh. Demikian dikatakan Bupati Ponorogo Ipong Michlissoni dalam siaran persnya, Minggu (2/8/2020) sore. 

"Warga Ponorogo yang saya cintai, Alhamdulillah hari ini 5 orang pasien dinyatakan sembuh, 4 diantaranya adalah santri Pondok Modern Gontor 2, dan 1 lagi adalah pasien nomor 115 yang sebelumnya memiliki riwayat pengasuh Pondok Pesantren di Magelang," ujarnya.

Dengan demikian seluruh pasien dari Pondok Modern Gontor Kampus 2 telah dinyatakan sembuh. "Terima kasih kepada Satgas Covid-19 Pondok Gontor, rumah sakit lapangan Indrapura, tim kesehatan Pemkab Ponorogo dan seluruh pihak yang telah membantu proses kesembuhan dan seluruh penanganan Covid-19 di lingkungan Pondok Gontor," sebut Bupati Ipong.

Pondok-Modern-Gontor.jpg

Bupati Ponorogo Ipong Michlissoni juga menyampaikan kabar masih adanya pasien yang terkonfirmasi  Covid-19.

"Hari ini masih ada tambahan 1 kasus positif yaitu perempuan usia 23 tahun, asli dari Trenggalek tapi selama ini bekerja dan berdomisili di wilayah Kecamatan Sambit," jelasnya.

Menurut Ipong, pasien tersebut berawal dari pemeriksaan rapid test reaktif kemudian dilakukan pengambilan swab didapatkan hasil pemeriksaan PCR positif, dan saat ini sedang dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut.

Kembali Bupati Ipong mengingatkan kepada masyarakat Ponorogo bahwa Covid-19 masih ada dan hanya menunggu kelengahan kita.

"Tetaplah waspada, mari saling menjaga saling peduli dan saling melindungi. Tingkatkan kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan. Ingat 3 kata kunci protokol kesehatan, cuci tangan dengan sabun, pakai masker, dan jaga jarak," imbaunya.

Usai menyampaikan data santri Pondok Modern Gontor Kampus 2 Madusari, Bupati Ponorogo menyampaikan update kasus Covid-19 di Ponorogo. Data kasus konformasi Covid-19 di Kabupaten Ponorogo sampai hari ini Minggu (2/8/2020) total 199 orang, sembuh 172 orang, meninggal 5 orang, isolasi 22 orang. (*) 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com