Obyek Wisata Ngawi Buka Lagi, Pengelola Wajib Penuhi Syarat Ini

Home / Berita / Obyek Wisata Ngawi Buka Lagi, Pengelola Wajib Penuhi Syarat Ini
Obyek Wisata Ngawi Buka Lagi, Pengelola Wajib Penuhi Syarat Ini Dinas Pariwisata Ngawi sosialisasi persiapan pembukaan obyek wisata di Negara. (FOTO: Ardian Febri TH/TIMES Indonesia)

TIMESMADIUN, NGAWI – Memasuki new normal, obyek wisata di Ngawi, Jawa Timur bakal dibuka lagi. Sebelum kembali beroperasional, Dinas Pariwisata Pemuda, Kebudayaan dan Olahraga (Dispariyapura) Ngawi mengecek kesiapan sejumlah tempat wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Ngawi Totok Sugiharto mengatakan, pengelola tempat wisata wajib menjalankan protokol kesehatan dan menyediakan perlengkapan yang memadai.

"Sarana prasarana kami minta untuk dibenahi supaya nyaman bagi pengunjung.  Yang paling penting kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Totok, Selasa (30/6/2020).

Menurut Totok, objek wisata di Ngawi diperbolehkan buka kembali mulai 1 Juli 2020. Namun, tidak semua tempat wisata sudah bisa dikunjungi. Disparpora sudah melakukan survei untuk menentukan siapa tidaknya Bonek wisata tertentu dibuka lagi.

"Kita survei dulu, kalau belum memenuhi SOP belum boleh beroperasional lagi," tegas Totok.

Totok menyebut SOP yang harus dipenuhi antara lain sterilisasi wahana bermain sebelum dan setelah dipakai pengunjung, pembatasan jumlah pengunjung dengan agar social  distancing terjaga.

"Kami juga berharap pada pengunjung juga menaati protokol kesehatan Covid-19 dengan jaga jarak, cuci tangan dan memakai masker. Agar tempat wisata tidak menjadi klaster baru,” tegas Totok.

Menyambut operasional obyek wisata di Ngawi saat new normal, Dinas Pariwisata Ngawi telah melakukan survei dan sosialisasi kepada pengelola tempat wisata dan pelaku usaha di sekitar obyek wisata Ngawi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com