Hidup Berdampingan dengan Covid-19, Ini Kata Menaker RI Ida Fauziyah

Home / Berita / Hidup Berdampingan dengan Covid-19, Ini Kata Menaker RI Ida Fauziyah
Hidup Berdampingan dengan Covid-19, Ini Kata Menaker RI Ida Fauziyah Menteri Ketenagakerjaan (Menaker RI), Ida Fauziyah (FOTO: Dokumen/Kemenaker RI)

TIMESMADIUN, JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker RI), Ida Fauziyah menjelaskan cara berdampingan dan berdamai dengan Covid-19 artinya menyiapkan diri dengan tetap bekerja produktif, tapi aman dari virus corona. Caranya dengan  membiasakan diri hidup higienis, sehat dan bersih.

Hal ini disampaikan oleh Menaker Ida saat memimpin penyemprotan disinfektan ke pemukiman padat penduduk di Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (5/6/2020).

"Paling tidak, kita terbiasa melakukan cuci tangan dengan air mengalir, cuci tangan dengan sabun, dengan air mengalir kalau kita sedang berada di rumah atau di tempat kerja. Kalau tidak, bawalah hand sanitizer atau biasakan diri menggunakan masker dan menghindari berkumpul dalam jumlah banyak orang dan jaga jarak 1 meter," katanya.

Contohnya saat melakukan kunjungan ke Jembatan Besi. Waktu itu dia juga memberikan bantuan sembako kepada sejumlah warga korban kebakaran menjelang perayaan Idul Fitri 1441H. 

"Saya sungguh ikut berduka dengan musibah kebakaran yang menimpa warga RT 002/03 Kelurahan Jembatan Besi," katanya.

Sedangkan Lurah Jembatan Besi, Iwan Setiawan mengungkapkan, ada 554 jiwa warga Jembatan Besi terdampak kebakaran pada Selasa (19/5/2020) lalu. Sebanyak 154 KK dari 106 rumah, rerata rumahnya ludes terbakar.

"Terima kasih Bu Menteri atas bantuan semuanya.  Mudahan-mudahan musibah yang diterima warga akan cepat keluar dari cobaan ini dan kunjungan Bu Menteri bisa menambah semangat warga kami," ujarnya dalam kunjungan Menaker RI, Ida Fauziyah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com