Patuhi Anjuran Pemerintah, Ketum HAM Indonesia Tapal Kuda Tak Mudik Lebaran

Home / Berita / Patuhi Anjuran Pemerintah, Ketum HAM Indonesia Tapal Kuda Tak Mudik Lebaran
Patuhi Anjuran Pemerintah, Ketum HAM Indonesia Tapal Kuda Tak Mudik Lebaran Ketua Umum Himpunan Aktivis Milenial (HAM Indonesia) Tapal kuda, Moh Aidi (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESMADIUN, BONDOWOSO – Lebaran Idul Fitri tahun ini, berbeda dengan sebelumnya. Sebab, banyak masyarakat yang tak bisa mudik ke kampung halamannya, tak terkecuali Ketua Umum Himpunan Aktivis Milenial (HAM Indonesia) Tapal Kuda, Moh Aidi. 

Ia tidak mudik karena sayang terhadap keluarga, dan juga  mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus penyebaran virus Corona (Covid 19), yang sampai saat ini masih melanda Indonesia.

Menurutnya, setiap lebaran Idul Fitri ia selalu mudik ke kampung halamannya di pulau Gili Raja Sumenep Madura. Tapi karena pandemi, lanjutnya, semua ditunda dan berharap agar situasi ini kembali seperti sedia kala.

"Sedih dan kangen itu yang saya rasakan saat ini, tapi demi kebaikan bersama dan mematuhi anjuran pemerintah semua akan saya lakukan, termasuk tidak mudik," katanya kepada Times Indonesia, Sabtu (23/5/2020).

Lebih jauh ia mengatakan, biasanya setiap lebaran selalu berkumpul dengan keluarga, saudara dan bersilaturahmi dengan kaum milenial, tapi karena virus Corona yang mengharuskan jaga jarak dan tidak boleh bertemu banyak orang, ia mematuhinya sampai semua aman.

"Dengan ini saya sampaikan permohonan maaf yang tak terhingga karena tidak bisa menemui secara langsung, khususnya bagi kaum milenial," ucapnya.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa meski kita menghadapi situasi sulit seperti ini, silaturahmi harus tetap berjalan, harus semakin kuat dan harus semakin erat, baik kepada keluarga, sahabat, teman dan tetangga. 

Mantan aktivis HMI itu, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya kaum milenial yang merantau agar tidak mudik dan mematuhi aturan pemerintah agar pandemi virus Corona tidak menyebar luas.

"Lewat pesan ini saya sampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H. Taqobbalallahu Minna waminkum Mohon maaf lahir dan batin atas segala salah khilaf dan dosa," tandas Ketum HAM Indonesia Tapal Kuda ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com