Zona Merah Covid-19, Pemkab Magetan Buka Layanan Kesehatan di Mojopurno

Home / Berita / Zona Merah Covid-19, Pemkab Magetan Buka Layanan Kesehatan di Mojopurno
Zona Merah Covid-19, Pemkab Magetan Buka Layanan Kesehatan di Mojopurno Layanan kesehatan gratis di Magetan. (FOTO: Agus Sofyan for TIMES Indonesia)

TIMESMADIUN, MAGETAN – Layanan kesehatan gratis diberikan Pemkab Magetan, Jawa Timur, kepada masyarakat Desa Mojopurno Kecamatan Ngariboyo, salah satu kawasan yang masuk zona merah darurat Covid-19

Hari Sabtu kemarin dan Minggu hari ini (29/03/2020), pelayanan kesehatan diberikan oleh Puskesmas Ngariboyo di balai Desa Mojopurno. 

"Sudah dua hari ada pelayanan kesehatan di balai desa kami," ujar Rusdin, kepala Desa Mojopurno melalui telepon.

Rusdin mengatakan, tengah mendampingi petugas melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di Desa Mojopurno. 

Desa Mojopurno Kecamatan Ngariboyo adalah zona merah darurat Covid-19 di Magetan. Itu setelah salah satu warganya meninggal dunia karena positif Corona. Sedangkan lima keluarga dari pasien meninggal tersebut saat ini dirawat di RSUP dr Soedhono karena positif terpapar virus Covid-19. 

M. Yusuf, ketua Paguyuban Ethek Lawu yang juga warga Desa Mojopurno mengatakan, pemberitahuan pelayanan kesehatan diedarkan melalui ketua RT. "Banyak yang memanfaatkan layanan kesehatan di balai desa," kata Yusuf. 

Pelayanan kesehatan tersebut dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di Magetan. Sebelumnya, Pemkab Magetan juga memberlakukan physical distancing di Jalan Sumatera Kelurahan Kebonagung Kecamatan, Kabupaten Magetan karena di kawasan tersebut ada dua warga yang terpapar virus Corona.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com