Ruang Isolasi Covid-19 RSUD dr Soeroto Ngawi Siap Digunakan

Home / Berita / Ruang Isolasi Covid-19 RSUD dr Soeroto Ngawi Siap Digunakan
Ruang Isolasi Covid-19 RSUD dr Soeroto Ngawi Siap Digunakan Anggota DPRD Ngawi sidak ruangan isolasi di RSUD dr Soeroto Ngawi. (Foto: Ardian Febri Tri H/ TIMES Indonesia)

TIMESMADIUN, NGAWI – Butuh waktu sepekan bagi RSUD dr Soeroto Ngawi menyiapkan sarana prasarana untuk ruang isolasi pasien Corona (Covid-19). Rencananya ada 10 ruang yang disediakan di rumah sakit pelat merah tersebut.

RSUD dr Soeroto Ngawi, ditetapkan sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien Virus Corona sesuai dengan surat edaran dari Gubernur Jawa Timur nomor 188/125/KTPS/013/2020 tentang rumah sakit rujukan penyakit corona virus atau Covid -19.

"Prosedur pelayanan dan perawatan kami penuhi sesuai standar. Ruangan sudah siap digunakan jika sewaktu-waktu ada masyarakat yang merasakan gejala terinfeksi virus corona," ujar dr. Indah Pitarti Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr Soeroto Ngawi, Kamis (26/3/2020).

Sebagai rumah sakit rujukan, pasien yang dilayani tidak hanya dari Ngawi saja. Hal itu bisa terjadi jika rumah sakit rujukan lainnya overload. Untuk itu sarpras penunjang termasuk alat kesehatan dan AOD untuk tenaga medis bisa segera tercukupi.

"Dengan alat dan APD yang memenuhi standar, petugas medis yang menjadi garda terdepan tidak ada kekhawatiran saat menjalankan tugasnya," tegas dr. Indah.

Untuk memastikan kesiapan sebagai rumah sakit rujukan, Ketua Komisi 1 DPRD Ngawi Siswanto sidak ke ruang isolasi Covid-19 di RSUD dr Soeroto.

"Dengan adanya rumah sakit rujukan ini warga Ngawi jangan sampai panik. Saya sudah melihat kondisi ruangan isolasinya dan alat pendukung lainnya walaupun belum lengkap,” ungkap Siswanto.

Selain sarana dan prasarana, Siswanto berharap Pemkab Ngawi juga memberikan tunjangan tambahan bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di RSUD dr SoerotoNgawi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com