Hasil Tes Negatif, Empat PDP di RSUD dr Soedono Madiun akan Dipulangkan

Home / Berita / Hasil Tes Negatif, Empat PDP di RSUD dr Soedono Madiun akan Dipulangkan
Hasil Tes Negatif, Empat PDP di RSUD dr Soedono Madiun akan Dipulangkan Suasana saat konfrensi pers di ruang yang yantinya akan digunakan sebagai tempat isolasi pasien PDP, (foto: Pamula Yohar C/ TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESMADIUN, MADIUN – Empat pasien dalam pengawasan (PDP) RSUD dr. Soedono Madiun dinyatakan negatif Corona (Covid-19). Mereka akan segera dipulangkan dengan dibekali kartu kendali dari rumah sakit.

"Tidak perlu lapor. Nanti yang pernah dirawat dan pulang tinggal menunjukkan kartu kendali itu ke dinkes setempat," ujar Direktur RSUD dr. Soedono dr. Bangun Trapsila Purwaka, Kamis (26/3/2020).

PDP-Madiun-2.jpgSalah satu tim RSUD Dr. Soedono saat memantau kesiapan ruang isolasi, di Gedung IGD Lantai 6,(foto: Pamula Yohar C/ TIMES Indonesia).

Bangun mengungkapkan pasien PDP negatif Corona tersebut 1 orang dari wilayah Magetan, 1 orang dari Kabupaten Madiun dan 2 orang berasal dari Ngawi. Hasil tes empat PDP tersebut diperoleh bersamaan dengan hasil tes 6 pasien positif Corona.

"Hingga saat ini kami merawat 30 PDP Corona dan 8 di antaranya hasil tes swab-nya positif dan 4 negatif Corona. Yang lainnya masih menunggu hasil tes," jelas Bangun.

Pasien yang dinyatakan positif Corona dari wilayah Magetan merupakan cluster Bogor-Solo. Enam di antaranya adalah anggota keluarga pasien positif Corona yang meninggal di RSUD dr Muwardi Solo.

"Hari ini kami akan mengirimkan tes swab lagi untuk 8 pasien yang positif. Mudah-mudahan hasilnya nanti negatif," jelas Bangun.

Untuk mengantisipasi penambahan jumlah PDP yang dirujuk, RSUD dr Soedono Madiun akan menambah ruang isolasi. Total ruang isolasi sebanyak 40 ruangan itu, berada di Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) lantai 6.

“Jumlah ruangan isolasi khusus pasien PDP Covid-19 yang kita siapkan sekarang sekitar 40. Insyaallah nanti sore kita pasang partisi-nya, dan besok sudah siap untuk digunakan. Kita juga akan menambah fasilitas televisi dan membuka akses wifi juga,” imbuh dr. Bangun, Direktur RSUD dr. Soedono Madiun(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com