Komitmen Rawat Bumi, Megawati Beri Bibit Pohon kepada Cakada Jagoan PDIP

Home / Berita / Komitmen Rawat Bumi, Megawati Beri Bibit Pohon kepada Cakada Jagoan PDIP
Komitmen Rawat Bumi, Megawati Beri Bibit Pohon kepada Cakada Jagoan PDIP Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di sela-sela acara pengumuman pasangam bakal calon kepala daerah tahap pertama untuk Pilkada Serentak 2020 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).

TIMESMADIUN, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyerahkan bibit pohon bagi setiap para calon kepala daerah (Cakada) yang diusung partai banteng di Pilkada Serentak 2020. 

Bibit pohon itu merupakan simbol bahwa para calon kepala daerah jagoan PDI Perjuangan tersebut harus merawat alam dan lingkungannya ketika menjadi pemimpin di daerah.

Menurut Megawati, para calon kepala daerah dari PDI Perjuangan harus mau jujur soal kerusakan alam yang terjadi. Dan kerusakan itu justru karena abainya diri sendiri.

"Kenapa dunia makin rusak? Sebetulnya akibat ulah sendiri. Misal di Sumatera, ada pembalakan kayu. Jangan malu, buka saja bahwa ada memang di sana. Minta orangnya ditangkap," ujar Megawati.

Tambahan informasi, Megawati menyerahkan bibit pohon itu kepada lima orang calon kepala daerah mewakili 49 pasangan yang diumumkan PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (19/2/2020). 

Sementara, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pemberian bibit pohon kepada para calon kepala daerah merupakan sebuah bentuk komitmen untuk merawat bumi yang terinspirasi dari Megawati.

Megawati memang memiliki concern khusus yang sangat besar terhadap merawat bumi. Bahkan ruangan acara pengumuman pasangan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2020 itu juga didesain dengan begitu banyak bibit pohon di seluruh titik-titik ruangan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya


    Warning: file_get_contents(https://api.times.co.id/v1/news/?key=btuFQN6oYoyxsJwOyd7R&net_id=15&offset=0&limit=5&news_type=othernews&news_id=109016&cat_id=1): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 503 Service Unavailable in /home/indoroot/public_path/v1/library.php on line 12

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/indoroot/public_path/v1/d/app/views/news.detail.php on line 235

Komentar

Top
satriamedia.com