Suap Komisioner KPU RI, Sekjen PDI Perjuangan Diperiksa KPK RI

Home / Berita / Suap Komisioner KPU RI, Sekjen PDI Perjuangan Diperiksa KPK RI
Suap Komisioner KPU RI, Sekjen PDI Perjuangan Diperiksa KPK RI PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESMADIUN, JAKARTASekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan penyidik KPK RI, Jumat (24/1/2020).

Menurut pengakuan dia, dirinya dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaa suap terkait pergantian antarwaktu anggota DPR RI yang melibatkan eks Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan.

"Hari ini saya memenuhi tanggung jawab warga negara dalam menjaga marwah KPK memenuhi undangan untuk hadir sebagai saksi," ujar Hasto kepada wartawan.

Wahyu diduga menerima suap setelah berjanji untuk menetapkan caleg PDI Perjuangan Harun Masiku sebagai anggota DPR RI terpilih melalui mekanisme PAW.

KPK RI menyebut Wahyu telah menerima uang senilai Rp 600 juta dari Harun dan sumber dana lain yang belum diketahui identitasnya.

Sementara itu, Wahyu disebut meminta uang operasional sebesar Rp 900 juta untuk memuluskan niat Harun. KPK RI menetapkan total empat tersangka dalam kasus suap ini. 

Kembali ke Hasto. Politikus asal Yogyakarta itu mengaku tidak tahu apa yang akan didalami penyidik dalam pemeriksaan hari ini. 

Namun, Sekjen PDI Perjuangan ini menyatakan siap memberikan keterangan kepada penyidik KPK RI ihwal kasus dugaan suap PAW Anggota DPR RI PDI Perjuangan yang melibatkan Komisioner KPU Wahyu Seyiawan tersebut. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com