Bupati Ponorogo: Tilik Desa Dekatkan Pemerintah dan Warga

Home / Berita / Bupati Ponorogo: Tilik Desa Dekatkan Pemerintah dan Warga
Bupati Ponorogo: Tilik Desa Dekatkan Pemerintah dan Warga Bupati Ipong Muchlissoni dalam tilik desa di kecamatan Pulung. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESMADIUN, PONOROGO – Untuk menjalin kedekatan dengan warganya, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersama jajaran terus melakukan lawatan Tilik Desa.

Hari ini, Jumat, (24/1/2020), bupati kembali mengunjungi 2 desa yang ada di kecamatan Pulung, Ponorogo Jawa Timur.

"Kegiatan ini harus kita lakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi terkini masyarakat yang ada di pedesaan," kata bupati ketika berada di desa Pomahan.

Desa Pomahan merupakan rute pertama desa yang dikunjungi bupati dalam tilik desa hari ini.

pong-Muchlissoni-13.jpg

Banyak uneg-uneg dan ide dari masyarakat desa Pomahan yang disampaikan dalam dialog dengan bupati, termasuk masih adanya akses jalan yang belum diperbaiki.

"Saya mengakui di antara jalan-jalan yang ada di kecamatan Pulung, yang paling jelek menuju arah desa Pomahan ini, akan saya perbaiki itu semua tahun ini, terutama jalan-jalan yang belum diaspal," sebut bupati.

Perjalanan Tilik Desa dilanjutkan ke desa Serag, di desa tersebut bupati bersama rombongan disambut dengan ragam kesenian tradisional khas, reog Ponorogo.

Dalam sambutannya di desa Serag, bupati mengajak masyarakat agar kompak dan guyub rukun, dan junjung tinggi azas gotong royong.

pong-Muchlissoni-14.jpg

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi untuk warga desa di sini, yang selalu bersatu, kompak, dan guyub rukun, karena dengan itu semua saya yakin desanya akan maju, kolau desanya maju Ponorogo juga maju," sebutnya.

dalam Tilik Desa yang dilakukan bupati Ipong Muchlissoni ini, juga ada dialog langsung dengan warga.

"Dialog sebagai wadah komunikasi langsung apa yang dikeluhkan masyarakat di pedesaan bisa tersampaikan kepada pak bupati," ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemkab Ponorogo, Supriyanto.

Menurut Supriyanto, kegiatan Tilik Desa akan terus berlangsung. "Sampai desa-desa terpencilpun nanti juga akan dikunjungi bapak bupati," tukasnya.

Di desa-desa yang dikunjungi, bupati juga menyempatkan melihat  produk-produk unggulan hasil kinerja warga desa-desa tersebut.

Tilik Desa Bupati Ponorogo ini juga diikuti Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto, seluruh kepala OPD Pemkab Ponorogo, Forkopimca Pulung , dan seluruh kepala desa se kecamatan Pulung Ponorogo. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com