Pilkada Pacitan 2020, Halim Iskandar Ingatkan PKB-NU Jaga Kebersamaan

Home / Berita / Pilkada Pacitan 2020, Halim Iskandar Ingatkan PKB-NU Jaga Kebersamaan
Pilkada Pacitan 2020, Halim Iskandar Ingatkan PKB-NU Jaga Kebersamaan Ketua DPW PKB Jatm, Halim Iskandar saat silaturahmi NU-PKB Pacitan. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESMADIUN, PACITAN – Jelang Pilkada Pacitan 2020, DPC PKB dan Nahdlatul Ulama Pacitan menggelar silaturrahim bersama H. A. Halim Iskandar, Ketua DPW PKB Jawa Timur, Kamis (16/1/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Halim Iskandar mengatakan agar kesolidan Nahdlatul Ulama di Pacitan dengan PKB terus terjalin dengan baik. Terkait Pilkada 2020, dirinya memberikan ruang seluas-luasnya untuk para kiai, kader NU untuk berpartisipasi dalam pilkada.

"Terkait pilkada saya memberikan ruang seluas-luasnya kepada kiai, ibu nyai, PC NU dan DPC PKB, untuk berembuk, berkomunikasi. Siapa pun kader NU, kader PKB, Ansor, Fatayat, Muslimat yang mau maju baik sebagai bupati atau wakil bupati silakan berfastabiqul khoirot," katanya.

Halim-iskandar-a.jpg

Namun terkait keputusan siapa yang akan diusung di Pilkada Pacitan 2020, dia menyampaikan sesuai hasil survei riil di lapangan, kader NU yang bisa memberikan suara signifikan dalam pemenangan. Sebab calon yang akan diusung nantinya hanya satu.

"Tapi nanti keputusan calonnya hanya satu siapa yang diputuskan harus kita dukung bersama-sama, sudah saya sampaikan kepada Ketua DPC untuk keputusan akhir apakah wabup atau bupati nanti sesuai hasil survei, dan tidak bisa diintervensi," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga hadir KH Luqman Harist Dimyati, Ketua DPC PKB Fibi Irawan beserta pengurus PKB, Abdullah Sadjad, Gus Ama' Pengasuh Ponpes Tremas, Pengurus Cabang NU, MWC NU beserta Banom.

Lebih lanjut Halim Iskandar mengajak kepada NU dan PKB lebih mengedepankan kebersamaan agar dapat membangun Pacitan melalui kebersamaan.

Waktu semakin dekat, PKB harus melakukan berbagai persiapan sehingga di Pilkada Pacitan 2020 maupun Pemilu 2024 nanti, PKB dapat minimal sepuluh kursi di DPRD Pacitan. "Artinya apa, kita harus mengedepankan objektifitas, kebersamaan. Tugas kita masih panjang, harus melakukan persiapan," kata Halim Iskandar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com