Latihan Otot Pantat Agar Kencang dan Berisi

Home / Berita / Latihan Otot Pantat Agar Kencang dan Berisi
Latihan Otot Pantat Agar Kencang dan Berisi FOTO: Glutera

TIMESMADIUN, JAKARTA – Banyak orang, khususnya wanita, melakukan berbagai cara mengencangkan bokong atau pantat agar tubuh tampil menawan. Pantat merupakan bagian tubuh yang sering dianggap bisa mewakili kesan seksi. Untuk membuat pantat lebih kencang, olahraga dan senam merupakan cara yang paling aman dan efektif. Seperti kita ketahui, latihan olah tubuh sangat baik untuk membentuk dan mengencangkan otot-otot di tubuh, tak terkecuali di bagian pantat.

Tak bisa dimungkiri, pantat atau bokong adalah salah satu bagian yang menarik perhatian dari tubuhmu. Bahkan, pantat bisa membuat kamu tampil lebih berisi dan sexy. Jadi, saat mengenakan celana jeansmu nanti, kamu akan terlihat jauh lebih percaya diri daripada sebelumnya.

Selain itu, saat melatih pantat, kamu juga bisa sekaligus melatih bagian tubuh kamu lainnya, misalnya saja perut dan juga paha.

Manfaat Mengencangkan Pantat

Efek duduk terus menerus dalam jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan otot bokong menyusut atau mengecil. Jika otot mengecil dan beban lapisan lemak di atasnya terlalu banyak, pantat bisa mengendur. Keadaan ini juga bisa pemicu sakit pinggang dan kesulitan melakukan gerakan yang menggunakan otot di bokong, seperti naik tangga, atau berdiri setelah duduk.

Jka Anda menginginkan pantat yang lebih padat atau kencang, ada beberapa rangkaian olahraga yang bisa Anda coba.

1. Squat

Squat merupakan jenis latihan sederhana yang paling efektif untuk membuat otot pantat jadi terbentuk. Tak hanya itu, squat juga dapat memperkuat tulang, ligamen, dan tendon di sekitar pantat. Untuk mendapatkan pantat yang kencang, lakukan squat sebanyak 20 kali secara teratur di setiap harinya.

2. Bridge up

Coba berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan tekan kaki Anda ke lantai. Kemudian angkat pinggul Anda dengan tangan bertumpu di lantai. Lakukan secara perlahan-lahan saat menurunkan pinggul Anda kembali ke lantai. Ulangi gerakan bridge up ini sebanyak yang Anda bisa.

Tak hanya pantat saja yang menjadi kencang, otot pinggul, otot perut bawah, otot paha dan betis akan terlatih sehingga menjadi lebih kuat.

3. Bridge up dengan satu kaki lurus ke atas

Gerakan yang satu ini sama dengan bridge up yang harus membaringkan tubuh di lantai. Bedanya Anda perlu meluruskan satu kaki ke atas disertai dorongan dari pantat Anda, sementara kaki yang satunya biarkan tetap ditekuk dan menekan ke lantai.

4. Step up

Gerakan naik turun tangga ini sangat bekerja pada otot-otot kaki dan pantat. Selain itu, gerakan step up juga bermanfaat untuk meningkatkan keseimbangan dan mengurangi risiko cidera punggung.

5. Kick back

Berdiri tegak, dan tempatkan tangan Anda di depan dada, lalu angkat salah satu kaki Anda ke belakang. Lakukan hingga pantat Anda terlihat mengalami tekanan dan menyembul keatas. Kemudian lakukan secara berulang hingga 10 kali.

Lakukan langkah olahraga ini secara bergantian dengan kaki Anda yang lain. Tak hanya mengencangkan pantat, latihan kick back juga melatih keseimbangan tubuh Anda. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com