Kejari Kota Madiun Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Sampah

Home / Berita / Kejari Kota Madiun Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Sampah
Kejari Kota Madiun Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Sampah Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Madiun Wartajiono Hadi, saat ditemui di Kejaksaan Negeri Kota Madiun, (foto: Pamula Yohar C/ TIMES Indonesia).

TIMESMADIUN, MADIUN – Kejaksaan Negeri Kota Madiun (Kejari Kota Madiun) tetapkan status tersangka kepada tiga orang yang diduga melakukan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dalam kegiatan controlled landfill di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Winongo, yakni HM, SH, dan PW.

Status tersangka ditetapkan setelah melalui proses penyidikan khusus yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Kota Madiun.

"Tiga tersangka sudah ditetapkan setelah dilakukan penyidikan umum dan penyidikan khusus kemarin. Hari ini pemeriksaan terhadap saksi," ujar Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Madiun, Wartajiono Hadi saat ditemui di ruang kerja, Rabu (15/1/2020).

Usai menetapkan tiga tersangka dalam dugaan kasus Tipikor tersebut, Kejaksaan Negeri Madiun memeriksa enam saksi dengan menggunakan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) khusus. Pemeriksaan saksi dilakukan untuk menggali fakta-fakta dalam dugaan kasus tersebut.

"Saksi-saksi ini diperiksa dengan sprindik khusus. Ada enam orang yang diperiksa HK, PN, JW, SS, RI dan TR," tambah Hadi.

Kejari Kota Madiun telah menangkap dan menahan tiga tersangka dugaan korupsi tersebut yakni HM, SH, dan PW pada Jumat 10 Januari 2020. Tiga tersangka diketahui adalah ASN di Dinas Lingkungan Hidup Kota Madiun. HM menjabat sebagai selaku PPTK dalam kegiatan penataan sampah dan menjabat sebagai Kabid Pengelolaan Limbah dan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup Kota Madiun. Sedangkan SH adalah koordinator lapangan dan PW sebagai tenaga program jasa kebersihan. Saat ini ketiganya ditahan di Lapas Madiun. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com