Kasus Novel Baswedan, Presiden RI Jokowi Minta Polri Beri Ketegasan

Home / Berita / Kasus Novel Baswedan, Presiden RI Jokowi Minta Polri Beri Ketegasan
Kasus Novel Baswedan, Presiden RI Jokowi Minta Polri Beri Ketegasan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)

TIMESMADIUN, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) mengaku sudah meminta ketegasan pada Kapolri Jenderal Idham Azis terkait sejauh mana penanganan kasus penganiayaan penyidik KPK RI, Novel Baswedan.

"Saya tanyakan langsung ke Kapolri. Saya juga ingin mendapatkan sebuah ketegasan, ada progres atau enggak," kata presiden usai Rakornas Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah dan Silaturahmi Nasional Bank Wakaf Mikro, di Grand Ball Room Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Presiden menyatakan jika Kapolri sudah menjawab bahwa ada temuan baru yang sudah menuju kepada kesimpulan. Oleh sebab itu, ia mengaku tidak memberi waktu lagi dan meminta secepatnya segera diumumkan siapa (pelakunya).

Saat ditanya mengenai maksud 'secepatnya' itu, presiden meminta agar menanyakan hal itu langsung ke Kapolri. Pun halnya saat ditanya kemungkinan pelaku.

“Saya tidak berbicara masalah bulan, kalau sudah saya bilang secepatnya berarti dalam waktu harian. Sudah. Tanyakan langsung ke sana. Yang jelas sudah disampaikan kepada saya temuan barunya seperti apa, tanyakan langsung ke Kapolri,” tegas Presiden RI Jokowi terkait kasus penganiayaan Novel Baswedan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com